Saat ini adalah eranya penyebaran informasi yang bisa dilakukan dalam waktu yang singkat dengan kapasitas yang luar biasa besarnya. Terdapat banyak media-media yang diciptakan untuk mendukung penyebaran informasi ini. Diantaranya seperti media-media sosial yaitu Facebook, Twitter, Whatsapp, Instagram dan yang sejenisnya. Generasi muda yang berusia remaja hingga dewasa pada era seperti sekarang ini merupakan generasi yang gemar memanfaatkan media-media penyebaran informasi ini. Salah satu yang paling terkini adalah Instagram. Instagram menjadi paling digandrungi generasi muda dikarenakan fiturnya yang simpel dan mendukung style generasi kekinian. Yakni menyebarkan informasi dalam bentuk gambar dan video yang lebih mudah dinikmati dibandingkan dengan media penyebaran informasi dalam bentuk teks. Salah satu yang menarik yang bisa dinikmati melalui Instagram adalah gambar-gambar spot wisata unik. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda salah satu yang termasuk gemar memposting pemandangan yang terdapat di obyek-obyek wisata?

Anda kehabisan foto untuk diposting di Instagram? Butuh rekomendasi tempat yang asik dan instagrammable? Baik wisata alam maupun wisata buatan. Jika Anda kehabisan foto tempat-tempat wisata unik dan ingin merasakan sensasi berfoto di spot-spot wisata yang Instagrammable, Jogja menawarkan beragam destinasi wisata yang indah untuk memenuhi timeline Instagram Anda. Tidak perlu pergi jauh-jauh karena beberapa destinasi wisata ini bisa Anda temukan di tengah kota Jogjakarta dengan sewa bus jogja. Simak review objek wisata yang instagrammable berikut ini.

Rekomendasi Objek Wisata Instagrammable di Jogja

1. World Landmark Merapi

Tidak perlu jauh-jauh ke Belanda untuk berfoto di bawah kincir angin. Kini Anda juga bisa melakukannya di Jogja, tepatnya di Jl. Kaliurang, Pakembinangun, Sleman. Sesuai dengan namanya, spot wisata yang terhitung baru ini menawarkan berbagai landmark dari beberapa negara. Sebut saja kincir angin dari Belanda dan Menara Eifel di Paris. Objek wisata ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga. Sejauh ini, diantara para pengunjung memang ada yang khusus menyambangi World Landmark Merapi untuk berburu foto dan backgroung untuk meramaikan jagad Instagram mereka.

2. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor, sumber ig wibowo_id

Pantai Nglambor, sumber ig @wibowo_id

Jika Anda penat dengan suasana kota yang ramai dan jalanan yang macet, saatnya untuk piknik ke pantai. Dijamin pikiran dan badan Anda akan segar kembali. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan keindahan pantai dengan ekosistem pantai yang begitu beragam. Anda bisa melakukan snorkeling dan berfoto dengan ikan warna-warni. Tentu saja foto tersebut sangat cocok untuk memenuhi mengisi Instagram Anda.

3. Kalibiru

Review objek wisata yang instagrammable selanjutnya akan membahas Kalibiru. Objek wisata yang terletak di Kabupaten Kulon Progo ini menawarkan pemandangan alam yang begitu indah. Anda bisa menyaksikan panorama Waduk Sermo dan pepohonan yang mengelilinginya dari ketinggian. Pastinya spot ini instagrammable sekali. Apalagi jika sedang sepi, Anda bisa puas berfoto-foto di tempat ini.

4. Gunung Api Purba Nglanggeran

Destinasi wisata yang satu ini selain menawarkan pemandangan gunung purba yang mengagumkan, juga dapat menjadi sarana untuk berolahraga. Ya, Anda harus melewati medan yang cukup menantang untuk mencapai puncak gunung api purba yang satu ini. Namun pemandangan yang bisa Anda saksikan dari puncak gunung setara dengan perjuangan yang harus Anda lakukan.

Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan Embung Nglanggeran yang jaraknya tidak begitu jauh dari gunung api purba ini. Namun, berhati-hatilah jika ingin mengunjungi objek wisata ini ketika musim hujan karena medan bisa menjadi sangat licin.

5. Taman Pelangi

Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata di tengah kota, Taman Pelangi menjadi destinasi yang tepat. Di tempat ini Anda bisa puas berfoto dengan lampion berbagai bentuk. Tentu saja foto yang dihasilkan juga instagrammable. Taman Pelangi ini berlokasi di kompleks Monumen Jogja Kembali Jl. Ringroad Utara. Berdasarkan review objek wisata yang instagrammable, manakah yang menjadi destinasi pilihan Anda?

Demikian ulasan menarik mengenai spot-spot foto dari obyek wisata Jogjakarta yang Instagrammable. Jangan lupa untuk mengunjungi ulasan lainnya mengenai tips berwisata yang bisa membantu Anda untuk mempersiapkan perjalanan wisata Anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi referensi berwisata Anda berikutnya.