Berwisata ke Jogjakarta tidak lengkap rasanya untuk hanya sekedar berkeliling menggunakan sewa bus Jogja mengunjungi obyek-obyek wisata. Masih terdapat banyak yang bisa dilakukan seperti menikmati kuliner khas, mencoba menikmati tradisi budaya warga setempat dan tentu saja berbelanja oleh-oleh. Jogjakarta memang unik dan menarik. Keunikannya bisa diketahui salah satunya dari beragam oleh-oleh wisata yang bisa Anda dapatkan di Jogjakarta. Terdapat oleh-oleh makanan seperti makanan khas dan cake modern, batik, kerajinan khas, termasuk juga oleh-oleh berupa kaos oblong.

Jika berwisata ke suatu daerah membeli kaos menjadi keharusan yang dilakukan. selain sebagai oleh-oleh juga bisa menjadi kenang-kenangan atas daerah yang sudah dikunjungi. Jogjakarta yang sering menjadi tempat pilihan berlibur oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara menyediakan beragam kaos, mulai dari kata-kata yang menggelitik hingga yang bertema khas budaya dari daerah Istimewa Jogjakarta.

Macam-macam Kaos dari Jogjakarta

Kaos menjadi cinderamata favorit yang kerap diincar oleh pengunjung. Hampir di setiap daerah destinasi wisata Indonesia menjajakan kaos dengan menampilkan ciri khas budaya setempat sebagai motifnya atau kaos dengan tulisan-tulisan yang unik dan menarik untuk dipakai. Untuk Anda yang berwisata di Jogjakarta, terdapat banyak produsen kaos terkenal yang bisa Anda pilih. Berikut aneka macam merk kaos yang ada di Yogyakarta:

1. Dagadu Djokdja Yogyatourium

Showroom penjualan kaos ini terletak di Jl. Gedongkuning Selatan No. 128, Jogjakarta. Sejak awal mulanya, Dagadu Djodkdja memosisikan sebagai cindera alternatif yang mengusung tema “Everything about Djodkja”. Gambar dari kaosnya berupa remeh temeh kultur, artefak, dan bahasanya khas dari daerah yang banyak destinasi indahnya ini

2. Gareng-Caping-MU-Benjo T-shirt

Gareng T-shirt termasuk merk sejak lama yang dikenal dengan harganya yang murah dan mempunyai kualitas tinggi. Gambar yang menarik sekaligus sablonan yang tebal dan anti pecah ini seringkali menjadi buruan wisatawan di Yogyakarta. Kaos ini bisa ditemukan di area Sosrowijayan 19, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gareng T Shirt, sumber ig borissetiawan02

Gareng T Shirt, sumber ig @borissetiawan02

3. Kaos Japamethe & Gayeng

Japamethe & Gayeng sudah sejak lama menjadi merk kaos Jogjakarta yang ikonik sekaligus bermutu. Banyak terobosan baru dari produknya menarik para pengunjung untuk membelinya. Oleh karena itu, kaos ini memiliki tempat di hati para penggemar kaos khas dari daerah istimewa ini. Penjualan kaos ini bisa didatangi di Jl. Tegalrejo, Jogjakarta.

4. Mlaku-Mlaku Oblong Souvenir Jogja

Kaos ini bisa menjadi oleh-oleh alternatif dengan design unik tetapi tetap mempunyai khas Jogjakarta. Apalagi kaos Mlaku-mlaku oblong souvenir memiliki design mengikuti perkembangan jaman, sehingga menjadikan kaosnya istimewa bagi para pengunjung. Alamat untuk menemukan kaos merk ini di Jl. Polowijan 17 B (Barat pasar Ngasem).

5. Capung T-Shirt

Kaos Capung T-Shirt sudah banyak memiliki cabang di Jogja karena merknya yang sudah terkenal dikalangan para wisatawan yang juga menawarkan harga terjangkau dan berkualitas. Koleksinya yang beraneka ragam dengan motif dan desain kreatif khas Jogja. Produsen kaos ini di Jl. Ngasem No. 44 Yogyakarta.

6. Central T-Shirt

Rotowijayan merupakan pusat cinderamata Jogja yang perlu dikunjungi ketika berlibur di sana. Central Kaos menjadi salah satu pusat oleh-oleh terlengkap dengan desain yang kece dan orisinal. Letaknya di Jl. Rotowijayan No. 37 Yogyakarta.

7. Kampoeng Oblong Jogja

Kaos Oblong Jogja tak kalah dengan kaos merk yang lain. Kaos ini memiliki desain gambar yang mencerminkan keistimewaan daerah Jogja. Koleksi yang disediakan juga beragam dan unik. Selain itu juga ada aksesoris-aksesories unik lainnya, sehingga Kampoeng Oblong bisa menjadi referensi tempat untuk dikunjungi jika sedang berada di kota ini. Kaos dengan merk ini bisa dicari di Jl. Nogosari Kidul No. 10, Kadipaten, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

Jadi itulah beberapa referensi merk kaos yang bisa ditemukan di daerah Jogjakarta. Kaos menjadi oleh-oleh wajib yang harus dibeli saat berwisata ke sini. Masih terdapat kaos-kaos baru yang mulai bermunculan dengan segmen pasar yang berbeda namun tetap menarik untuk dicoba seperti kaos gaul muslim yang terdapat di Jogjakarta. Demikian informasi mengenai outlet-outlet kaos oleh-oleh Jogjakarta yang bisa menjadi pilihan untuk Anda ketika berwisata di Jogjakarta sebagai oleh-oleh untuk bisa dibawa pulang. Simak informasi dan tips wisata lainnya di halaman kami. Selamat berwisata!